Home Life Style Keren! Bandung Menjadi Kota dengan Kuliner Terbaik di ASEAN

Keren! Bandung Menjadi Kota dengan Kuliner Terbaik di ASEAN

by Geralda Talitha
0 comment
Bandung menjadi kota dengan kuliner terbaik di ASEAN

CekSurvey.com – Baru-baru ini, Bandung meraih prestasi membanggakan dengan menyandang gelar kota dengan kuliner terbaik di ASEAN.

Peringkat bergengsi ini dirilis oleh TasteAtlas, sebuah platform yang dikenal mengulas kuliner dari berbagai belahan dunia.

Bandung berhasil mengungguli kota-kota lain yang juga terkenal dengan kekayaan kulinernya, seperti Bangkok, Singapura, dan Hue di Vietnam.

Berjalan-jalan di setiap sudut Kota Bandung, Anda akan dengan mudah menemukan beragam makanan enak dan otentik.

banner

Dari pedagang street food hingga restoran ternama, Bandung menyajikan kuliner yang memanjakan lidah siapa saja yang mencicipinya.

Beberapa hidangan khas yang menjadi favorit di Bandung antara lain batagor, seblak, mi kocok, kupat tahu, dan Soto Bandung. Makanan-makanan ini tidak hanya lezat tetapi juga mencerminkan kekayaan budaya kuliner Sunda yang autentik.

Menurut tim TasteAtlas, penilaian kota dengan kuliner terbaik ini didasarkan pada kombinasi peringkat hidangan lokal dan regional yang disajikan di kota tersebut.

Bandung berhasil mencetak nilai tinggi berkat berbagai sajian kuliner khas yang tidak hanya populer di kalangan warga lokal tetapi juga diakui oleh para wisatawan mancanegara.

Tidak hanya Bandung, beberapa kota di Indonesia juga masuk dalam daftar 10 besar kota dengan kuliner terbaik di ASEAN.

Kota-kota tersebut meliputi Jakarta, Surabaya, Padang, Malang, Yogyakarta, dan Seminyak. Kehadiran banyak kota dari Indonesia dalam daftar ini menunjukkan betapa kayanya ragam kuliner Nusantara yang mampu bersaing di kancah internasional.

Bagi para pencinta kuliner, Bandung menawarkan petualangan rasa yang tak terlupakan. Dari sarapan hingga makan malam, Anda akan disuguhkan berbagai pilihan makanan yang menggoda selera.

Selain itu, inovasi dan kreativitas dalam penyajian makanan di berbagai kafe dan restoran di Bandung turut menambah daya tarik kota ini sebagai destinasi kuliner terkemuka.

Pengakuan sebagai kota kuliner terbaik di ASEAN tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bandung. Prestasi ini tidak hanya mengukuhkan posisi Bandung sebagai surga kuliner, tetapi juga memperkuat daya tariknya sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman kuliner yang lengkap dan memuaskan, Bandung adalah jawabannya. Selamat menikmati kuliner di Kota Kembang!

Baca Juga: Survey Pilgub Jakarta versi ASI, Ridwan Kamil Lebih Unggul dari Anies Baswedan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments