Home Beranda Biaya Hidup Tertinggi di DKI Jakarta Mencapai Rp14,88 Juta Setiap Bulan

Biaya Hidup Tertinggi di DKI Jakarta Mencapai Rp14,88 Juta Setiap Bulan

by Salma Hasna
0 comment

Jakarta, Ceksurvey.com – Badan Pusat Statistik (BPS) baru-baru ini melaporkan bahwa DKI Jakarta menduduki peringkat sebagai wilayah dengan biaya hidup paling tinggi di Indonesia. Temuan ini berasal dari hasil survei biaya hidup yang dilakukan oleh BPS selama periode empat tahun sejak tahun 2018.

Menurut Deputi Bidang Statistik dan Jasa BPS, Pudji Ismartini, nilai konsumsi rata-rata rumah tangga di DKI Jakarta mencapai Rp14,88 juta per bulan. Angka ini menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan data tahun 2018 yang mencatatkan sebesar Rp13,45 juta per bulan.

Posisi DKI Jakarta sebagai kota dengan nilai konsumsi tertinggi pada tahun 2022 diikuti oleh Kota Bekasi dengan nilai konsumsi sebesar Rp14,34 juta dan Kota Surabaya dengan angka sebesar Rp13,36 juta.

Sementara itu, berdasarkan survei BPS, Kota Cilacap tercatat sebagai kota dengan biaya hidup paling terjangkau di seluruh Indonesia. Biaya hidup di Cilacap mencapai Rp5,37 juta per bulan, meningkat dari Rp4,88 juta per bulan pada survei sebelumnya.

banner

Baca Juga : Polda DIY Berhasil Memulihkan WhatsApp Butet Kartaredjasa

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ceksurvey.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

You may also like

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments