Home Beranda Survei Populi Center: Prabowo-Gibran 43,1%, Ganjar-Mahfud 23%, AMIN 22,3%

Survei Populi Center: Prabowo-Gibran 43,1%, Ganjar-Mahfud 23%, AMIN 22,3%

by Salma Hasna
0 comment

Jakarta, Ceksurvey.com – Hasil survei terbaru dari Populi Center, termasuk evaluasi elektabilitas tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2024. Data survei menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menduduki posisi terdepan dibandingkan dengan pasangan lainnya.

Survei ini berlangsung dari tanggal 29 Oktober hingga 5 November 2023 dan melibatkan 1.200 responden dalam wawancara tatap muka dengan menggunakan aplikasi Populi Center.

Dalam penelitian ini, pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error yang diberikan adalah ±2,83 persen, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Menurut Hartanto Rosojati dari Peneliti Populi Center, hasil penelitian menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran unggul dengan persentase sebesar 43,1 persen. Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md memiliki elektabilitas sebesar 23 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memiliki elektabilitas sebesar 22,3 persen.

banner

“Sebesar 43,1 persen publik memilih Prabowo-Gibran, di urutan kedua Ganjar-Mahfud, di urutan ketiga Anies-Muhaimin 22,3 persen. Ini kita melihat angka yang setidaknya cukup jauh antara ranking 1 dan ranking 2. Ini merupakan pekerjaan rumah masing-masing kandidat bagaimana menjaga elektabilitas suara,” kata Hartanto dalam pemaparannya di Populi Center, Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2023).

Berikut elektabilitas 3 pasangan capres dan cawapres versi survei Populi Center:

  • Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 43,1%
  • Ganjar Pranowo-Mahfud Md 23%
  • Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,3%
  • Belum memutuskan 10,0%
  • Menolak menjawab: 1,6%

Baca Juga :Survei Calon Presiden Terbaru Usai Putusan MK

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ceksurvey.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

You may also like

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments