Home Beranda Kementerian BUMN Ditunjuk Sebagai Induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey

Kementerian BUMN Ditunjuk Sebagai Induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey

by Salma Hasna
0 comment

Jakarta, Ceksurvey.com – PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey yang diresmikan pada tahun 2021 yang lalu.

BKI merupakan satu-satunya Badan Klasifikasi Nasional milik negara dan sudah berdiri 59 tahun lamanya.

Tony Andrianto, VP Corporate Secretary IDSurvey menjelaskan, BKI senantiasa berkomitmen menjalankan amanah yang dipercayakan oleh Kementerian BUMN, untuk menjadi perusahaan jasa pemastian yang terintegrasi dan berkelas dunia.

“Pada semester 1 tahun 2023, BKI berhasil menjalankan program strategis Holding dalam rangka mewujudkan visi perusahaan, diantaranya Green Business IDSurvey dan Kesepakatan dan Kerjasama tentang Jasa Informasi Geospasial,” katanya, Selasa (22/8/2023).

banner

Tidak berhenti disitu, terdapat juga program bersama lainnya baik di bidang Human Capital, Pengembangan Usaha, Information and Technology (IT).

Melalui program yang dijalankan ini diharapkan industri jasa survei dapat meningkat sehingga memperkuat perekonomian Indonesia dan memiliki daya saing.

Peran Jasa Survei

Sebagaimana diketahui jasa survei memiliki peran kritikal dimana perusahaan memiliki tugas dan wewenang untuk memastikan kelayakan suatu barang dan jasa sehingga baik secara langsung ataupun tidak langsung dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

“Seiring perkembangan zaman, jasa survei tidak hanya memiliki peranan jasa pemastian namun juga memiliki peran yang mendukung atas ketersediaan data dan informasi perdagangan dan industri nasional,” tambah Tony.

Lini Bisnis Lainnya

Untuk itu, pada tahun ini BKI menetapkan bahwa jasa survei tidak hanya pada satu sektor bisnis saja namun berkembang pada lini bisnis lainnya.

Pada awal tahun hingga pertengahan tahun BKI berhasil menandatangani sejumlah Nota Kesepahaman dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, seperti implementasi Nilai Ekonomi Karbon (NEK) dan BUMN pelaksana Informasi Geospasial KPBUMN.

BKI sebagai Holding BUMN Jasa Survei akan terus bertransformasi untuk kemajuan negeri dan turut mendukung kesinambungan Pembangunan nasional.

Baca Juga : Dr Jumadi Dalam Puncak Peringatan Hari Koperasi Tingkat Jawa Tengah

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ceksurvey.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

You may also like

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments