Home Berita Populer Hasil Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023

Hasil Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023

by Salma Hasna
0 comment

Ceksurvey.com – Saat hendak melakukan perjalanan mudik Lebaran ke kampung halaman, Anda sebaiknya mengetahui kapan puncak arus mudik dan balik dengan tepat.

Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa melakukan perjalanan dengan nyaman dan aman terutama bagi yang akan menggunakan fasilitas Jalan Tol Trans Jawa.

Berdasarkan data dari PT Jasa Marga Tbk. puncak arus lalu lintas mudik Lebaran akan terjadi pada Rabu, 19 April 2023 (H-3). Saat itu, diperkirakan akan ada 138 ribu kendaraan yang melintasi KM 66 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Jumlah naik 2 persen dari tahun 2022 (135 ribu kendaraan) atau naik 154 persen dari kondisi normal tahun 2022 (54 ribu kendaraan).

Baca Juga : Ini Dia Alasan Sri Mulyani Soal THR PNS 2023

banner

Sementara itu, prediksi puncak arus balik akan terjadi pada Selasa, 25 April 2023 (H+2). kala itu, akan ada 178 ribu kendaraan yang melintasi KM 66 Japek atau naik 5 persen dari puncak arus balik tahun 2022. Demi kenyamanan dan keamanan selama perjalanan mudik, Jasa Marga mengimbau para pemudik untuk memilih waktu dan rute perjalanan yang tepat.

“Sebaiknya, hindari perjalanan di waktu puncak arus mudik dan arus balik. Hindari juga perjalanan di waktu-waktu favorit, seperti sehabis waktu sahur atau berbuka puasa,” ungkap Jasa Marga. Pemudik diimbau selalu mengecek waktu dan rute pemberlakuan rekayasa lalu lintas dari kepolisian agar perjalanan lebih lancar.

Informasi mengenai rekayasa lalu lintas dan kepadatan yang terjadi bisa diakses melalui channel resmi Jasa Marga,seperti: Aplikasi Travoy, Twitter serta Call Center 14080.

Baca Juga : Ini Dia Alasan Pertamina Tak Turunkan Harga Pertamax dan Pertalite

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ceksurvey.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

You may also like

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments