Home Survey Pemerintah LSI Denny JA Beritahu Tiga Rapor Merah Pemerintahan Jokowi

LSI Denny JA Beritahu Tiga Rapor Merah Pemerintahan Jokowi

by Salma Hasna
0 comment

Cek Survey – Direktur SIGI LSI Denny JA Ardian Sopa mengungkapkan ada tiga aspek yang membuat masyarakat tidak puas terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketidakpuasan masyarakat itu, lanjut Ardian, ditandai dengan rapor merah pada tiga bidang.

“Jika yang puas lebih sedikit dibandingkan yang tak puas,” kata Ardian dalam jumpa pers di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (7/2/2023).

Pada survei terbaru LSI Denny JA, masyarakat tidak puas pada pemerintahan Jokowi di bidang kesejahteraan petani, buruh, dan nelayan.

banner

Tingkat ketidakpuasan masyarakat pada bidang tersebut mencapai 51,4 persen, sementara yang merasa puas hanya 42,6 persen.

Baca Juga : Hasil Survei LSI Jokowi Mampu Jaga Kondisi Ekonomi RI

Kemudian, rapor merah Jokowi lainnya juga ada di sektor upaya pemerintah mengurangi kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan.

Pada sektor kemiskinan, hanya 41,5 persen responden yang puas sementara 56,6 persen lainnya tidak puas.

Lebih lanjut, sektor pembukaan lapangan pekerjaan membuat 59,5 persen masyarakat tidak puas dan hanya 38,3 persen yang merasa puas.

Perlu diketahui, survei tersebut dilakukan terhadap 1.200 responden dengan metode multistage random sampling. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara tatap muka dengan kuesioner.

Dengan margin of error sebesar 2,9 persen, survei ini dilaksanakan pada 4 hingga 15 Januari 2023.

Baca Juga : Hasil Survei LSI Denny JA: Gus Haris Cabup Probolinggo Tertinggi

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ceksurvey.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

You may also like

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments