Home Survey Pemerintah Hasil Survei LSJ: 54,7% Responden Puas Kinerja Pemerintahan Jokowi

Hasil Survei LSJ: 54,7% Responden Puas Kinerja Pemerintahan Jokowi

by Salma Hasna
0 comment

Jakarta, Ceksurvey.com – Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil survei tingkat kepuasan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di awal tahun. LSJ merekam tingkat kepuasan terhadap Jokowi kini di angka 54,7%.

Survei dilakukan selama 5-14 Januari 2023 di 34 provinsi. Populasi survei merupakan seluruh WNI yang minimal berusia 17 tahun dengan jumlah sampel sebesar 1.220 responden.

Survei dilakukan dengan teknik wawancara tatap muka dan menggunakan teknik pengambilan sampel secara acak bertahap (multistage random sampling). Margin of error dalam survei ini +/- 2,81% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Para responden ditanyakan ‘apakah anda puas atau tidak puas terhadap kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi’. Hasilnya, kepuasan kinerja Jokowi berada pada angka 54,7%.

banner

BACA JUGA : Tingkat Kepuasan Menurun, BRIN: Jokowi Sudah Tidak Peduli Persepsi Publik

Berikut ini hasil survei terkait kepuasan terhadap kinerja Jokowi:

Puas/sangat puas: 54,7%
Tidak puas/kurang puas: 42,9%
Tidak tahu: 2,4%

“Berdasarkan hasil survei LSJ, ternyata bagian terbesar publik atau 54,7% responden masih mengaku puas terhadap kinerja pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi,” kata Direktur Riset LSJ Fetra Ardianto dalam konferensi pers virtual, Rabu (18/1/2023).

Fetra memaparkan saat ini tingkat ketidakpuasan terhadap kinerja Jokowi mencapai 42,9%. Menurutnya, angka ini cenderung semakin meningkat dari periode survei sebelumnnya.

“Namun demikian proporsi publik yang mengaku kurang atau tidak puas terhadap pemerintahan Jokowi cenderung mengalami kenaikan dibandingkan masa-masa sebelumnya. Saat ini sebanyak 42,9% publik menyatakan kurang atau tidak puas terhadap kinerja pemerintah dan 2,4% responden tidak bisa memberikan tanggapan,” ujarnya.

BACA JUGA : Mayoritas CEO Perkirakan Prospek Ekonomi 2023 Suram

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ceksurvey.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

You may also like

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments