Home Survey Pemilu Hasil Survey Tertinggi, Anies-AHY

Hasil Survey Tertinggi, Anies-AHY

by Salma Hasna
0 comment

Cek Survey – Lembaga Penelitian Parameter Politik Indonesia (PPI) merilis hasil tertinggi polling mengenai elektabilitas pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres).

Melalui survey ini, Anies Baswedan memanfaatkan kesempatan tersebut bila dipasangkan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Anies mendapat selektivitas tertinggi saat berpasangan dengan AHY (30,5%), disusul Anies-Erick Thohir (25,2%) dan Anies-Puan (22,2%). Namun, Direktur PPI Adi Prayitno melihat langkah yang berbeda bagi keduanya untuk menjadi calon wakil presiden pada 2024.

“Ya. Pada level paslon no deal. Padahal AHY sudah banyak ngasih kode keras,” kata Adi, di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

banner

Sebelumnya, Anies juga bertemu dengan AHY di kantor Partai Progresif Demokratik di Menten, Jakarta, Jumat (10 Juli 2022). Dalam pertemuan itu, keduanya membahas dinamika politik 2024.

Adi melihat dalam orasinya masing-masing menunjukkan pemahaman diam-diam untuk bekerja sama memenangkan pemilu 2024.

“Secara umum, pidato Anies-AHY mengandung kecocokan, saling puji, dan serasi kerja sama di 2024,” tutur Adi.

Di sisi lain, meskipun Anies sudah memiliki tiket capres dari Partai Nasdem, dan kemungkinan juga akan didukung PKS, tetapi Adi menilai belum cukup untuk menang. Anies, kata Adi, butuh tambahan dukungan agar bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum.

“Karena NasDem dan PKS tak cukup daftar ke KPU, masih butuh Demokrat,” ungkap Adi.

Baca Juga : Survei Poltracking: Ganjar dan Ridwan Kamil Capres-cawapres Terkuat

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ceksurvey.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

You may also like

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments